Pages

Senin, 23 Agustus 2010

Terjemahan Indonesia - Sunda

dear reader...
     Postingan saya kali ini nggak terlalu panjang ya... soalnya ini juga ngetiknya dadakan.. hehehe
kalli ini saya akan memposting berkaitan dengan terjemah, menerjemahkan.. bagi anak sekolahan seperti saya tentunya akan sulit menrjemahkan suatu bahasa jika bahasa tersabut belum umum di dengar, akan tetapi google telah memberikan kemudahan sedikit dengan membuat web terjemahan bahasa asing(inggris, jerman, prancis, belanda, dsb)...
     Tetapi google belum mencakup semua bahasa, google belum membuat atau mencakup bahasa tradisional indonesia, umumnnya google hanya menerjemahkan bahasa baku dari bahasa Indonesia sendiri, padahal bahasa indonesia terdiri dari berbagai bahasa dari berbagai suku(mungkin google harus membuat terjemah khusus untuk bahasa Indonesia {-.-}) hehehe..
      Tetapi ketika saya sedang surfing page google(dengan perasaan was-was karena tgs b.sunda yang segudang), saya nemu (basanya ck..ck..ck..) situs yang lebih hebat dari google, karena bisa menerjemahkan B.Indonesia ke B.sunda. halamannya seperti di bawah ini...
terjemah B. Sunda

     terjemahan ini Beralamatkan di http://tarjamah.sabilulungan.org/teks.php
(inget tuh.......) situs ini di buat sudah lumayan lama sejak tahun 2007(norak bgt baru tau), situs ini di buat oleh :Dian Tresna Nugraha, (thx pak), situs ini baru bisa menerjemahkan B.idonesia ke B.sunda aja, belum bisa sebaliknya. hehehe, situs ini juga bisa menerjemahkan halaman web ke B.Sunda, tapi selama itu web berbahasa indonesia, bahkan pikiran batur aja bisa di terjemah pakai bahasa sunda loh(wedehh... canggih). overall situs ini sangat membantu sekali dalam proses pembelajaran....

     Sekian postingan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada salah kata, cuma satu pesen saya, pesen nasi goreng ahahahaha(jayussss), pesen saya cobalah untuk belajar bahasa sunda sendiri dulu sebelum menggunakan terjemahan ini.... okeh see you in next post...... hatur nuhun geus nganjang.... maaf udah bohong ahahaha bilangnya postingannya singkat eh ternyata malah panjang sekali..... hehehe sekali lagi terima kasih


by: vanzz (my second name)
sumber:- Google.com
-Loka Tarjamah Otomatis Basa Indonésia - Basa Sunda

hatur nuhun ka  bapa Dian Tresna Nugraha

0 komentar:

Posting Komentar