Pages

Kamis, 14 Oktober 2010

Sekedar Tips...

hola dear reader

kali ini saya ingin membahas sedikit tips-and trik untuk para blogger, mungkin kalian semua para blogger pasti bingung untuk mencari inspirasi (so do i). so  I will tell you some tips

1.carilah topic yang sesuai dengan blogmu
Isi dari blog harus erat dengan tema dari blog tersebut, kalo seandainya temanya tentang hewan, eh nggak taunya isinya semua tentang teknologi, lah kan nggak nyambung banget, kebetulan blog pikiran batur ini di ambil dari bahasa sunda yang artinya pikiran teman-teman, jdi bagi kalian yang sedang pusing dan butuh tips, kalian cukup request, dan kita pikirin bersama-sama.

2.carilah idemu dari semua source(sumber) yang ada
Source/sumber emang penting dari sebuah blog, ya kadang kita juga harus mengambil sebuah sumber, dari referensi yang terpercaya, jadi sumbernya itu nggak asal ngomong aja, ya mungkin juga kita harus mengambil sumber ide dari 2 atau lebih source, dan mencocokan, mana artikel yang lebih benar, jadi nggak asal copas.

3.cantumkan sourcemu(sumber)
Nah ini yang orang sering lupa, asal source, nggak tau apa mereka emang asli buat artikel itu sendiri ato dari sumber lain yang dia tidak cantumkan namanya, entah kita nggak tau, tapi sebaiknya demi menghargai hak cipta orang, alangkah pentingnya source tersebut kita cantumkan namanya di paling bawah.

4.ketik artikelmu pertama kali di Microsoft word
Beberapa orang mungkin setuju kalo mengetik diblog emang bikin pusing, hehehe, bukan bermaksud untuk ngeledek ato apa, tapi tampilanya emang agak ribet, hehehe jadi untuk mempermudah sebaiknya kalian mengetiknya di Microsoft word dulu. Setelah kalian pikir selesai, kalian tinggal copy semua document, kalian beri judul , dan post deh….

Q&A:
Q:kalo kita mau taro hyperlink gimana?
A:kalo mau taro hyperlink nggak terlalu ribet juga ya kalian cukup sisipkan aja hyperlink tersebut di word, misal “http://pikiranbatur.blogspot.com/”(tandanya terserah anda, mau “” atau {} atau apa saja)

setelah artikel kalian selesai kalian tinggal copas ke blog kalian post, kalian cut Urlnya (tndanya ”” jangan di cut juga), di dalam tanda”” kalian ketik site atau download, atau apapun terserah kalian, sesuai url kalian contoh untuk download ”Download”.

setelah itu highlight kata yang di dalam tanda“”, setalah tuh klik hyperlink, lalu paste url yang kalian cut tadi, lalu klik Ok, so this is it, hyperlink ready to use…

Q: kalo mau taro video di youtube di mana??
A: wah kalo ini rada rumit dipenempatannya aja, misalnya saya mau posting video fransoa, kita surf ke youtube, cari videonya, lalu kalian klik, lalu kalian pilih tampilan video dan setelah selesai kalian highlight embed codenya, lalu kalian paste di postingan kalian, tapi ubah dulu ke bar edit HTML.

nah penempatan di postingan sendiri masih rada ribet, misalnya kalian ingin menyimpan video tersebut di bawah kalimat”check this video”, kalian ketik ctrl+f, lalu kalian ketik Check this video, setelah ketemu kalian ketik spasi 3x, di area yang kosong, nah di spasi yang ke 2 ini kalian paste embed code tersebut. Untuk mengecek apakah sudah tepat, kalian klik compose lagi, jika memang sudah tepat kalian tinggal terbitkan artikel kalian.

Sekian postingan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada yang di tanyakan coment me Ok?
C ya in the third post…

By:vanzz(my second name)
source:otak saya sendiri

0 komentar:

Posting Komentar