Pages

Selasa, 26 Oktober 2010

Tokoh tokoh fiksi Indonesia vs luar (part 1)

hai reader..

Postingan kali ini bakal ngebahas semua(mungkin gk semua) tokoh fiksi yang ada di Indonesia di bandingkan dengan di luar, yang di maksud tokoh fiksi itu tokoh imajinasi hasil ciptaan seseorang yang sangat di kenal di kalangan masyarakat, tapi saya akan membahas kebanyakan dari tokoh komik, mungkin sebagian sudah terlupakan di negara indonesia ini, hehehe. Daripada penasaran langsung aja kita check

1. Buto Ijo vs The Hulk
Ada yang tau nggak sih kesamaan dua tokoh ini? ya. sama-sama besar, dan sama-sama ijo, but first kita selidikin siapa yang pertama kali muncul di publik duluan.
replika buto ijo
  • BUTO IJO sebenernya adalah legenda turun temurun,sudah terkenal dari dulu-dulu juga, buto ijo itu menurut legenda sekitar adalah mosnter sejenis jin yang sangat besar bahkan tingginya melebihi 5 meter, buto ijo biasanya bisa di pelihara, berasal dari bahasa jawa, yang artinya raksasa dengan kulit berwarna hijau (buto = raksasa), biasanya buto ijo suka di singgung di cerita rakyat indonesia seperti bawang merah-bawang putih, timun mas. di cerita-cerita, katanya si buto ijo neh suka menculik dan makan anak-anak.

    sekarang kita check the hulk
    AAAAArghhhhhhhhhhhhhh
    • HULK(versi wikipedia) "Hulk, sering disebut juga "The Incredible Hulk", adalah tokoh fiksi superhero yang ada pada Marvel Comics. DIciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, tokoh ini pertama kali muncul di The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa merubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid, mengarahkan kehidupan Banner menjadi sangat rumit. Dikatakan oleh Stan Lee, Hulk diinspirasikan oleh kombinasi antara tokoh Dr. Jekyll and Mr. Hyde, dan Frankenstein(lebih mirip terinspirasi dari buto ijo)." hehehe dari penjelasan mas wiki di atas, hulk adalah makhluk fiksi yang di katakan merupakan seorang manusia yang bisa berubah menjadi hulk di karenakan ledakan emosi amarah di dalam dirinya.
    AND THE WINNER IS
      ini menurut saya sendiri ya? bagi yang bmemiliki pendapat berbeda monggo, menurut saya the winner is buto ijo, buto ijo kan makhluk halus sedangkan hulk kan manusia biasa, beside bisa aja buto ijo makan hulk saat si hulk lagi jadi manusia. hahaha.



    2. Godam vs Superman
     ini dia salah satu tokoh komik terkenal dari indonesia yang cukup membanggakan, Godam Superhero indonesia gitu loh, sedangkan lawanya cukup berat, lawannya tokoh super hero dari DC comics, yeah it's superman. but first let's take a look at godam First
    Godam alias Awang
    • GODAM super hero ciptaan Wid. NS. ini muncul pertama kali di komik indonesia dengan judul Memburu Doktor Setan pada tahun 1969. tokohnya pun terlihat banget rada niru superman(sayang superman nggak ubanan). keahlian godam sendiri adalahkekuayan super, kemampuan untuk terbang dan kekebalan super. godam sendiri punya identitas lain, identitas lain dari godam adalah Awang. Awang sendiri adalah seorang sopir mendapat kepercayaan menjadi media perwujudan Godam dalam menjalankan kewajibannya menumpas kejahatan.
    now we walk to Superman 
    superman
    • SUPERMAN(wikipedia)"Superman adalah tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat. Diciptakan oleh seorang seniman Kanada, Joe Shuster, dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel pada tahun 1932 saat mereka masih remaja di Cleveland, Ohio dan kemudian menjualnya kepada Detective Comics, Inc. pada 1938. Superman pertama kali muncul dalam serial Action Comics ("Komik Aksi") edisi #1 di Amerika Serikat (30 Juni 1938), berikut ini adalah kemampuan dari superman menurut wikipedia: Kekuatan manusia super, kecepatan super, stamina hebat, daya tahan hebat, panca indra yang hebat, kecerdasan, regenerasi, berumur panjang, nafas super, penglihatan panas, penglihatan sinar-x, dan daya terbang
      AND THE WINNER IS
       hehehe kali ini bisa di akui kalau godam dengan superman, lebih kolot superman dan lebih kuat superman, dari keahlian dan kemampuannya sudah bisa di bandingkan kalau lebih kuat superman, namun akan tetapi mereka memiliki kelemahan yang sama, kelemahan yang dapat membuat mereka kehilangan kekuatan mereka, kelemahan mereka sama-sama berwarna hijau, bukan sayuran hahahahaha, tetapi sinar mata zamrud(godam) dan batu kryptonite(superman). wah harusnya superman di adu dengan gatot kaca tuh...




      3. si buta dari goa hantu vs daredevil
       sama-sama buta bukan berarti kelemahan mereka, mungkin dari kalian ada yang kenal dengan tokoh ini? atau mungkin tak asing lagi, ya mereka adalah superhero yang kuat mereka kuat karena mereka memang kuat(apaan sih?)daripada gak jelas gini mending langsung ke yang pertama aja, hehehe. 

      si buta on deviantart by lashido
      • SI BUTA DARI GOA HANTU adalah tokoh komik silat yang cukup terkenal sampai-sampai di buat versi layar lebar dengan judul yang sama, si buta dari goa hantu di ciptakan dari ide seorang komikus indonesia yang bernama Ganes TH dari Indonesia pada tahun 1960-an. sebelumnya ada yang tau nggak karakter samaranya si buta? yaps karakter samaranya yaitu Barda Mandrawata. sebenernya mau manggil si buta tapi songong banget, mending di blog ini kita panggil barda aja ya? keahlian dari si barad yaitu Ilmu bela diri tangan kosong, ilmu bela diri bersenjata, pengetahuan aji-ajian langka, kepekaan indera penciuman dan pendengaran. si buta juga punya partner, bukan manusia sih tetapi seekor kera yang bernama Kliwon.
        and the next is Daredevil

        daredevil (DD)
        • DAREDEVIL yes, it is daredevil dengan huruf DD di kostumnya adalah super hero ciptaan  Stan Lee dan Bill Everett pada tahun 1964, kemampuan dari daredevil adalah Indra manusia super; kemampuan atlete, pesenam, petinju, dan seni bela diri. daredevil juga sama seperti si buta yaitu memiliki kepekaan pndra pendengaran dan penciuman, sehinggga daredevil menggunakanya untuk mengetahui lingkungan di sekitarnya seperti halnya radar.
           AND THE WINNER IS
           kalo dari tahun awal penciptaanya sih lebih kolot si buta dari goa hantu, lebihnya lagi si buta dari goa hantu ahli bela diri tangan kosong maupun bersenjata, sedangkan daredevil menggunakan bela diri tinju dan gymnastik, lagipula daredevil kalah jumlah dengan si buta perbandingannya daredevil:si buta=1:1,5(monyetnya) ahahahahahaha.
          sebenernya masih ada lagi tokoh-tokoh fiksi indo yang masih bisa di bandingkan dengan tokoh luar, tetapi karena waktunya yang tidak cukup, maka mohon maaf kalo ada salah kata, cintailah komik indonesia, dan kembangkan lagi semua karakternya, kurang lebihnya terima kasih..

          by: vanzz(my second name)
          source: google
          id.wikipedia

          0 komentar:

          Posting Komentar