Pages

Sabtu, 04 Desember 2010

Easter egg on Opera

hola reader, welcome in the third post, di postingan kali ini saya akan ngebahas tentang easter egg lagi neh, tapi kali ini easter egg di opera. postingan ini bukan lanjutan dari requestt yang kemarin, ya tapi sebagai postingan selingan aja, tapi tenan, request terakhir insya allah akan saya posting, secepatnya..

sebelumnya maaf saya belum menjelaskan apa itu easter egg, easter egg itu biasanya di definisikan untuk hari paskah, tetapi easter egg di sini adalah sebuah lelucon atau candaan, bisa di bilang sebuah rahasia yang di buat oleh para pembuat software, tetapi umumnya easter egg tuh paling banyak terdapat di dalam film layar lebar yang berbentuk DVD.

nah sekarang sudah tau kan easter egg itu apa, ya easter egg itu cuma sekedar guyonan aja, hehehe. dan untuk easter egg kali ini saya akan memberi tahu easter egg yang ada di Opera. well here it goes..


  • Opera Irc Chat/ slap comand

untuk mengaktifkannya
- mulailah chat dengan Opera IRC Client- masuki chat room 
- tulis text berikut "/slap " 
- tekan enter
what's the result??
hehe. coba aja sendiri. 



  • /.
sebenarnya saya belum mencoba yang 1 nie. hehehe. tetapi daripada membuat penasaran kalian coba saja.
- buka opera
- tulis  /. di address bar.
- tekan enter.


  • Opera space invader
seperti yang saya baca easter egg ini mungkin hanya bisa di aktfkan di opera versi machintos kalian yang mempunyai versi machintosnya, kalian tinggal mengikuti prosedurnya sebbagai berikut
-pergi ke "http://www.ctmdev.com/" ketika kalian dengar suara
-tekan dan tahan option, sembari mengklik "About Opera..."
-Space Invaders akan muncul. tekan control dan option untuk bergerak ke kiri dan kanan, menembak tekan shift. 

easter egg ini juga masih berkerja pada versi lama. 
di versi carbonnya, opera akan mengalami crash, jadi berhati-hatilahklik mouse di mana saja untuk kembali ke web browser

sekian postingan dari saya. well singkat sekali, akan tetapi semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kamu semua, tapi jika kalian punya easter egg sendiri, mari kita berbagi. hehehe. sekian, see you in the next post.....

by:vanzz(my second name)
source:google

0 komentar:

Posting Komentar